24 August 06:10

Facebook Memperingatkan Pengguna Sebelum Berbagi Link COVID-19

Facebook Memperingatkan Pengguna Sebelum Berbagi Link COVID-19

 

Pengguna Facebook melihat pemberitahuan baru saat membagikan link COVID-19, memperingatkan mereka bahwa konten tersebut mungkin sudah lama atau tidak akurat.

 

Notifikasi dirancang untuk membantu membuat pengguna menyadari seberapa baru konten tersebut, dan memberi tahu mereka tentang sumber yang menerbitkannya.

 

Facebook juga akan mengarahkan pengguna ke pusat informasi COVID-19 yang berisi informasi kredibel dari otoritas kesehatan global.

 

Dalam sebuah pengumuman, mereka menyatakan:

 

“Kami ingin memastikan orang-orang memiliki konteks yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat tentang apa yang akan dibagikan di Facebook, terutama terkait konten COVID-19.

Jadi hari ini, kami mulai meluncurkan pemberitahuan global untuk memberikan lebih banyak konteks kepada orang-orang tentang link terkait COVID-19 ketika mereka akan membagikannya.”

 

Pemberitahuan tidak akan muncul ketika pengguna membagikan link dari otoritas kesehatan yang kredibel seperti Organisasi Kesehatan Dunia.

 

Facebook tidak ingin memperlambat penyebaran informasi yang kredibel dengan cara apapun. Tapi waktu akan memberi tahu apakah itu berdampak pada berbagi informasi yang salah.

 

Bahkan dengan langkah ini, tidak ada yang menghentikan pengguna untuk membagikan link apa pun yang mereka inginkan tentang COVID-19.

 

Meskipun pengguna akan memiliki lebih banyak konteks tentang tautan yang mereka bagikan, pada akhirnya mereka masih dapat memilih untuk membagikannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : searchenginejournal.com